Pembaruan Berita Feed Facebook: bagaimana #Friendmageddon akan memengaruhi penerbit

Image result for facebook
Jasa iklan facebook

 

Facebook telah mengumumkan perubahan baru untuk algoritme Feed Berita, lebih menyukai posting pribadi daripada berita, dalam upaya mempertahankan elemen pribadinya. Apa artinya ini * benar-benar * bagi penerbit?

Facebook adalah tentang menghubungkan orang-orang dengan teman-teman dan keluarga mereka dan meskipun upaya untuk mengalihkan dari konsep aslinya, itu belum siap untuk mengesampingkannya. Itulah mengapa ia memutuskan untuk mengecilkan berita dari penerbit di umpan berita pengguna, untuk mempromosikan lebih banyak kisah pribadi dari orang-orang favorit mereka.

Pengumuman ini tidak disambut hangat oleh penerbit, karena itu berarti bahwa jangkauan organik mungkin akan turun lebih banyak lagi (seolah-olah itu tidak terlalu rendah) dan itu akan menjadi lebih menantang mulai sekarang untuk membuatnya menjadi umpan berita pengguna.
Jangkauan organik RIP?

Jangkauan organik sudah menurun selama beberapa tahun terakhir dan bahkan sebelum perubahan algoritma terbaru, SocialFlow mengamati penurunan 42% dari Januari hingga Mei, yang mengkhawatirkan bagi para manajerHalaman.   Jasa iklan instagram

Jelas bahwa jangkauan organik menjadi lebih menantang dan hanya keterlibatan dan relevansi yang dapat meningkatkannya. Namun, jika sudah ada penurunan sebesar 42% dalam jangkauan pos dari Januari hingga Mei, apa yang dapat kita harapkan mulai sekarang?

Jika Facebook lebih lanjut mempromosikan kisah pribadi melalui pos berita dan merek, akankah kita bahkan dapat berbicara tentang jangkauan organik lagi?

Facebook mengkonfirmasi dalam pengumumannya kemungkinan melihat lalu lintas organik yang berkurang:

“Secara keseluruhan, kami mengantisipasi bahwa pembaruan ini dapat menyebabkan jangkauan dan lalu lintas rujukan menurun untuk beberapa Halaman. Dampak spesifik pada distribusi Halaman Anda dan metrik lainnya dapat bervariasi tergantung pada komposisi audiens Anda. Misalnya, jika banyak lalu lintas rujukan Anda adalah hasil dari orang-orang yang berbagi konten Anda dan teman mereka menyukai dan mengomentarinya, akan ada lebih sedikit dampak daripada jika sebagian besar lalu lintas Anda datang langsung melalui kiriman Halaman. Kami mendorong Laman untuk memposting hal-hal yang mungkin dibagikan oleh pemirsa mereka kepada teman-teman mereka. ”

Penerbit mulai khawatir tentang perubahan baru-baru ini dan ini membawa kebutuhan untuk mengevaluasi kembali strategi konten mereka, dalam upaya untuk mempertahankan kehadiran Facebook yang sukses.
Bertujuan untuk nilai dan relevansi

Dalam kata-kata Facebook sendiri:

“Tujuan dari News Feed adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang cerita yang paling relevan bagi mereka.”

Ini bukan hanya tentang mempromosikan kisah pribadi, tetapi juga tentang menyoroti konten yang relevan untuk setiap pengguna. Ini berarti bahwa Laman masih dapat mempertahankan jangkauan organiknya, asalkan mereka memahami audiens mereka.

Menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk penerbit (dan Halaman Facebook) untuk memposting konten yang informatif dan relevan untuk audiensnya, dengan cara yang akan mempertahankan keterlibatan dan memastikan posting masih terlihat di Kabar Berita.

Lebih banyak lagi, konten yang dapat dibagikan, apa yang juga kita sebut ‘viral’, akan tetap penting, karena ini adalah cara organik untuk memastikan bahwa jangkauan halaman ditingkatkan. Konten yang kreatif, unik, dan otentik selalu dihargai dan ini adalah satu-satunya cara untuk mempertahankan jangkauan organik di era pasca-algoritme.

Ini mungkin memerlukan analisis yang lebih luas tentang Page dan kinerja setiap posting, meskipun kami menganggap bahwa video asli akan tetap lebih penting daripada jenis konten lain. Facebook cukup jelas pada preferensi konten asli sehingga ini mungkin menjadi awal yang baik untuk eksperimen Anda selama bulan-bulan mendatang.


Bayar untuk lalu lintas

Tidak dapat dipungkiri bahwa penerbit akan mengikuti pemasar dalam permainan ‘bayar untuk bermain’ di Facebook, untuk mempertahankan jangkauan mereka, tetapi apakah setiap penerbit mampu melakukannya? Dan apa artinya ini untuk situs yang lebih kecil?

Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah untuk publikasi kecil untuk mempertahankan kehadiran Facebook tanpa membayar untuk mempromosikan (atau meningkatkan) sebuah pos. Ini tidak berarti bahwa setiap penerbit kecil harus meninggalkan Facebook, tetapi itu mungkin menjadi lebih menantang dan akan ada kebutuhan untuk solusi yang lebih kreatif.   Jasa iklan instagram

Mungkin inilah saat yang tepat bagi setiap penerbit untuk memahami bahwa sangat bergantung pada Facebook karena lalu lintas tidak berfungsi lagi dan mungkin ada baiknya mempertimbangkan opsi lebih lanjut, atau hanya berfokus pada aspek lain pemasaran konten.

Artikel terkait
Gamification: inilah penantang baru
Facebook meluncurkan alat pemasaran video
Pengantar inovasi dalam optimasi pencarian konsumen
Cara menggunakan SEO di LinkedIn
Perubahan dalam konsumsi berita?

Sebuah survei terbaru oleh Pew Research Center menunjukkan bahwa 62% orang dewasa AS menggunakan media sosial untuk mengikuti berita dan Facebook sejauh ini merupakan pilihan pertama mereka, dengan 67% dari mereka menggunakannya untuk pembaruan berita mereka.

Setelah pembaruan Kabar Berita, orang-orang tidak akan melihat jumlah berita yang sama pada umpan mereka dan pada akhirnya akan memengaruhi keberhasilan posting penerbit.